Keamanan Informasi Manajemen Sistem: Pengantar ISO 27001

Keamanan Informasi Manajemen Sistem: Pengantar ISO 27001

Keamanan Informasi Manajemen Sistem: Pengantar ISO 27001

em Lancar Skenario / em organisasi Hadir hari sangat tergantung pada sistem informasi untuk mengelola bisnis dan memberikan produk / jasa. Mereka bergantung pada TI untuk pengembangan produksi dan pengiriman aplikasi internal. Aplikasi ini mencakup database keuangan pemesanan karyawan waktu menyediakan dukungan dan layanan lainnya yang menyediakan akses remote kepada pelanggan / karyawan akses remote dari sistem klien interaksi dengan dunia luar melalui e-mail internet penggunaan pihak ketiga dan pemasok outsourcing.

em Persyaratan Bisnis / em Keamanan Informasi diperlukan sebagai bagian dari kontrak antara klien dan pelanggan. Pemasaran menginginkan keunggulan kompetitif dan dapat memberikan membangun kepercayaan kepada pelanggan. Manajemen senior ingin mengetahui status IT Infrastructure padam atau pelanggaran informasi atau insiden informasi dalam organisasi. Persyaratan hukum seperti Data Protection Act hak cipta desain dan paten persyaratan regulasi dan peraturan organisasi harus dipenuhi dan dilindungi dengan baik. Perlindungan Sistem Informasi dan Informasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan persyaratan hukum oleh penyediaan dan demonstrasi lingkungan yang aman untuk klien mengelola keamanan antara proyek dari klien bersaing kebocoran mencegah informasi rahasia adalah tantangan terbesar untuk Sistem Informasi.

Informasi Definisi Informasi merupakan aset yang seperti aset bisnis penting lainnya adalah nilai bagi organisasi dan akibatnya perlu dilindungi sesuai. Apapun bentuk informasi yang mengambil atau berarti dengan yang dibagi atau disimpan harus selalu tepat dilindungi.

emForms Informasi / em Informasi dapat disimpan secara elektronik. Hal ini dapat ditransmisikan melalui jaringan. Hal ini dapat ditampilkan pada video dan dapat secara verbal.

Ancaman Informasi Cyber-penjahat Hacker Malware Trojans Phishes Spammer adalah ancaman utama untuk sistem informasi kami. Studi ini menemukan bahwa mayoritas orang yang melakukan sabotase itu pekerja IT yang ditampilkan karakteristik termasuk berdebat dengan rekan kerja paranoid dan tidak puas datang untuk bekerja lembur dan menunjukkan kinerja yang buruk secara keseluruhan. Dari cybercriminals berada di posisi teknis dan memiliki administrator atau akses istimewa ke sistem perusahaan. Kebanyakan melakukan kejahatan setelah pekerjaan mereka dihentikan tetapi sistem disabotase sementara mereka masih karyawan di company.Natural Bencana seperti Badai tornado banjir dapat menyebabkan kerusakan yang luas untuk sistem informasi kami.

Insiden Keamanan Informasi insiden keamanan informasi dapat menyebabkan gangguan terhadap rutinitas organisasi dan proses penurunan nilai pemegang saham kehilangan privasi kehilangan keunggulan kompetitif kerusakan reputasi menyebabkan devaluasi merek hilangnya kepercayaan di bidang TI pengeluaran untuk aset informasi keamanan untuk Data rusak dicuri rusak atau hilang dalam insiden mengurangi profitabilitas cedera atau kematian jika sistem keamanan-kritis gagal.

Pertanyaan Dasar Beberapa

Apakah kita memiliki kebijakan IT Security

Pernahkah kita menganalisis ancaman / risiko untuk kegiatan TI dan infrastruktur

Apakah kita siap untuk setiap bencana alam seperti banjir gempa bumi dll

Apakah semua aset kami dijamin

Apakah kita yakin bahwa kita IT-Infrastructure/Network aman

Apakah data bisnis kita aman

Apakah jaringan telepon IP yang aman

Apakah kita mengkonfigurasi atau mempertahankan fitur aplikasi keamanan

Apakah kita telah dipisahkan lingkungan jaringan untuk aplikasi pengembangan dan pengujian server produksi

Apakah koordinator kantor dilatih untuk setiap keamanan fisik keluar-istirahat

Apakah kita memiliki kendali atas software / distribusi informasi

Pengantar ISO Dalam bisnis memiliki informasi yang benar kepada orang yang berwenang pada waktu yang tepat dapat membuat perbedaan antara keuntungan dan kerugian keberhasilan dan kegagalan.

Ada tiga aspek keamanan informasi

emConfidentiality / em Melindungi informasi dari pengungkapan yang tidak sah mungkin untuk pesaing atau tekan.

emIntegrity / emProtecting informasi dari modifikasi yang tidak sah dan memastikan bahwa informasi seperti daftar harga adalah

akurat dan lengkap

emAvailability / em Memastikan informasi yang tersedia ketika Anda membutuhkannya. Memastikan kerahasiaan integritas dan ketersediaan informasi sangat penting untuk mempertahankan daya saing arus kas profitabilitas kepatuhan hukum dan citra komersial dan branding.

Keamanan Informasi Manajemen Sistem ISMS Ini adalah bagian dari sistem manajemen secara keseluruhan berdasarkan pendekatan risiko bisnis untuk menetapkan menerapkan mengoperasikan memantau review memelihara dan meningkatkan keamanan informasi. Sistem manajemen mencakup struktur organisasi kebijakan kegiatan perencanaan tanggung jawab praktek prosedur proses dan sumber daya.

Tentang ISO – Sebuah standar internasional terkemuka untuk manajemen keamanan informasi. Lebih dari . organisasi di seluruh dunia disertifikasi terhadap standar ini. Tujuannya adalah untuk melindungi kerahasiaan integritas dan ketersediaan kontrol information.Technical keamanan seperti antivirus dan firewall biasanya tidak diaudit dalam ISO / IEC audit sertifikasi organisasi pada dasarnya diduga telah mengadopsi semua kontrol keamanan informasi yang diperlukan. Ini tidak hanya berfokus pada teknologi informasi tetapi juga pada aset penting lainnya di organisasi. Ini berfokus pada semua proses bisnis dan aset bisnis. Informasi mungkin atau mungkin tidak terkait dengan teknologi informasi amp mungkin atau mungkin tidak dalam bentuk digital. Hal ini pertama kali diterbitkan sebagai departemen Perdagangan dan Industri DTI Kode Praktek di Inggris dikenal sebagai BS .ISO memiliki Bagian ISO / IEC amp ISO / IEC

ISO / IEC Ini adalah kode praktek untuk Manajemen Keamanan Informasi. Ini memberikan pedoman praktek terbaik. Hal ini dapat digunakan sebagai diperlukan dalam bisnis Anda. Hal ini tidak untuk sertifikasi.

emISO / IEC / memancarkan digunakan sebagai dasar untuk sertifikasi. Ini adalah sesuatu Program Manajemen Manajemen Risiko. Memiliki Domain Keamanan Tujuan Keamanan dan Kontrol .

ISO / IEC Standar berisi bagian utama sebagai berikut

  • emRisk Penilaian / em
  • emSecurity Kebijakan / em
  • emAsset Manajemen / em
  • emHuman Resources Keamanan / em
  • emPhysical dan Lingkungan Keamanan / em
  • emCommunications dan Manajemen Operasi / em
  • emAccess Kontrol / em
  • emInformation Sistem Akuisisi pengembangan dan pemeliharaan / em
  • emInformation Insiden Keamanan Manajemen / em
  • emBusiness Manajemen Kontinuitas / em
  • emCompliance / em

Manfaat Informasi Manajemen Sistem Keamanan ISMS Keuntungan emcompetitive / emBusiness mitra dan pelanggan merespon positif terhadap perusahaan dapat dipercaya. Memiliki ISMS akan menunjukkan kedewasaan dan kepercayaan. Beberapa perusahaan hanya akan bermitra dengan mereka yang memiliki ISMS. Pelaksana ISMS dapat menyebabkan efisiensi dalam operasi yang mengarah ke mengurangi biaya dalam melakukan bisnis. Perusahaan dengan ISMS mungkin dapat bersaing di harga juga.

Alasan untuk ISO Ada alasan yang jelas untuk menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO . ISO standar memenuhi kepatuhan undang-undang atau peraturan. Aset informasi sangat penting dan berharga bagi setiap organisasi. Kepercayaan para pemegang saham mitra bisnis pelanggan harus dikembangkan dalam Teknologi Informasi dari organisasi untuk mengambil keuntungan bisnis. ISO sertifikasi menunjukkan bahwa aset informasi yang dikelola dengan baik menjaga mempertimbangkan aspek keamanan kerahasiaan dan ketersediaan aset informasi.

Melembagakan ISMS emInformation Keamanan-Manajemen Tantangan atau Isu Teknis / em Keamanan informasi harus dilihat sebagai tantangan manajemen dan bisnis bukan hanya sebagai masalah teknis yang akan diserahkan kepada para ahli. Untuk mempertahankan bisnis Anda aman Anda harus memahami kedua masalah dan solusi. Untuk lembaga ISMS manajemen memainkan peran dan tanggung jawab dari sistem teknologi.

Awal – Sebelum mulai lembaga ISMS Anda perlu mendapatkan persetujuan dari Manajemen / Stake Holders. Anda harus melihat apakah Anda sedang berusaha untuk melakukannya untuk seluruh organisasi atau hanya sebagian. Anda harus merakit sebuah tim profesional yang terampil dan stakeholder. Anda dapat memilih untuk melengkapi tim dengan konsultan dengan pengalaman implementasi.

ISMS ISO Sertifikasi Sebuah verifikasi independen oleh pihak ketiga jaminan keamanan informasi dari organisasi berdasarkan standar ISO .

Pra-Sertifikasi Tahap – Dokumentasi Audit

Tahap – Pelaksanaan Audit

Pasca-sertifikasi Surveillance Melanjutkan selama tahun Tahun

Re-assessment/Recertification

Kesimpulan Sebelum pelaksanaan sistem manajemen untuk kontrol Keamanan Informasi organisasi tidak memiliki berbagai efek kontrol atas kontrol keamanan informasi system.These cenderung agak tidak teratur dan terputus-putus. Informasi menjadi aset yang sangat penting untuk setiap organisasi perlu juga dilindungi dari yang bocor atau hack keluar. ISO / IEC adalah standar untuk sistem manajemen keamanan informasi ISMS yang menjamin proses dikelola dengan baik sedang disesuaikan untuk keamanan informasi. Implementasi ISMS menyebabkan efisiensi dalam operasi yang menyebabkan mengurangi biaya dalam melakukan bisnis.

Advertisements

About internationalstandart

Bussines man!
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s